Hukum dan Kriminal

Polres Mimika siapkan 380 personel kawal distribusi logistik Pemilu 2024

×

Polres Mimika siapkan 380 personel kawal distribusi logistik Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
 

TIMIKA, (torangbisa.com) — Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, menyiapkan sebanyak 380 personel guna mengawal pendistribusian logistik pemilu pada 18 distrik di Kabupaten Mimika.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di Timika, Rabu, mengatakan pendistribusian logistik akan berada pada pengawasan dan pengawalan Polri.

Ads

“Kita pastikan pada saat mendistribusikan logistik pemilu 2024 di bawah pengawasan kita, disesuaikan dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU),” katanya.

Menurut Kapolres, proses mengawal pendistribusian logistik disesuaikan dengan jadwal KPU, dan hingga saat ini pihaknya belum menerima jadwal.

“Sebanyak 380 anggota Polri telah disiapkan untuk mengamankan pendistribusian logistik pada wilayah pedalaman hingga perkotaan,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya akan melakukan penambahan pasukan apabila kondisi lapangan mengharuskan, dan personel Polri telah siap mengamankan selama pendistribusian logistik pemilu.

“Kemungkinan pasukan akan kami tambah karena jika dikurangi tidak mungkin, karena pasukan ini sudah sesuai dengan aturan,” katanya lagi.

Dia menambahkan Polri juga telah melakukan pemetaan wilayah rawan saat pemilu yakni Hoya, Alama dan Jita.

“Untuk wilayah tersebut tentu cara pengamanannya akan berbeda dari yang lain yang tidak rawan, bahkan akan kami tambahkan anggota,” ujarnya lagi.*