Scroll untuk baca artikel
Ads
Hukum dan KriminalNasionalPapua TengahPapua Terkini

Satgas Damai Cartenz gelar razia guna jaga kamtibmas Paniai

×

Satgas Damai Cartenz gelar razia guna jaga kamtibmas Paniai

Sebarkan artikel ini

Timika, (TORANGBISA) – Satuan tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengatakan pihaknya bersama aparat gabungan TNI dan Polri menggelar razia guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Paniai.

Kepala Satgas (Kasatgas) Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno melalui rilis di Timika, Jumat, mengatakan aparat gabungan terdiri dari Polres Paniai, BKO Brimob Yon C Nabire dan Satgas Yonif 527/BY.

Ads

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Paniai,” katanya.

Menurut Bayu, razia ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang dapat merugikan semua pihak dan tentunya untuk memelihara kamtibmas di Paniai.

“Tentunya kegiatan razia yang dilakukan oleh aparat gabungan ini untuk mencegah hal-hal yang nantinya dapat merugikan semua pihak,” ujarnya.

Dia menjelaskan razia oleh aparat gabungan tersebut berlangsung dengan baik, dan pendapat respon positif dari masyarakat setempat.

“Respon masyarakat sangat positif terhadap kegiatan razia yang dilakukan, karena hal ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban bersama,” katanya..

Dia menambahkan pihaknya akan terus berupaya memberikan rasa aman dan damai bagi masyarakat setempat, guna mendukung percepatan pembangunan di Tanah Papua.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai aparat keamanan untuk memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat, agar dapat menjalankan aktivitas mereka tanpa gangguan dari pihak manapun,” ujarnya.

 

Ads