Hukum dan Kriminal

Lanud Timika gelar latihan menembak 100 meter

×

Lanud Timika gelar latihan menembak 100 meter

Sebarkan artikel ini
 

TIMIKA, (torangbisa,com) — Pangkalan TNI Angkatan Udara Yohanis Kapiyau (Lanud Yku) Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, menggelar latihan menembak jarak 100 meter guna meningkatkan profesionalisme prajurit.

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol PNB Kamto Adi Saputra melalui rilis kepada TORANGBISA di Timika, Kamis, mengatakan latihan menembak ini melibatkan Prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama di Lapangan Tembak Kuntarto.

Ads

“Hari ini kita melaksanakan latihan menembak laras panjang dan pistol, harus tetap mengutamakan keamanan” katanya.

Menurut Danlanud, menembak merupakan pelaksanaan program dari seksi operasi dan latihan triwulan I tahun anggaran 2024.

“Perhatikan sekitar, banyak kejadian di luar nalar perihal senjata untuk itu saya harap dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dia menjelaskan harus saling mengingatkan satu sama lain dan selalu mengutamakan keamanan baik dalam melakukan latihan maupun dalam menjalankan tugas negara.

“Khusus menembak menggunakan laras panjang ada tiga posisi yang digunakan yakni sikap tiarap, pilih dan berdiri dengan jarak 100 meter,” katanya lagi.

Dia menambahkan untuk latihan menembak menggunakan laras pendek jarak tembaknya 25 meter, jarak latihan pada setiap jenis senjata berbeda-beda.

“Latihan menembak ini dilaksanakan satu hari dan di ikuti oleh Danlanud Yku, para kepala dinas , perwira Bintara dan tamtama,” ujarnya.