Scroll untuk baca artikel
Ads
Hukum dan Kriminal

Polres Jayapura: Pelaksanaan shalat Idul Fitri berlangsung aman

×

Polres Jayapura: Pelaksanaan shalat Idul Fitri berlangsung aman

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Sentani (TORANGBISA) – Kepolisian Resor (Polres) Jayapura menyatakan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 2024 di daerah setempat berlangsung aman.

Ads

Kepala Kepolisian Resor Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen di Sentani, Rabu mengatakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah ini aman dan tertib.

“Kurang lebih 26 anggota Polres Jayapura diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan salat Idul Fitri di Sentani, dan ditambahkan dengan pengamanan dari Koramil 1701,” katanya.

Menurut kapolres, anggotanya telah melakukan penjagaan dari malam hingga pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah membantu menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Dia menjelaskan situasi terkini di 19 distrik Kabupaten Jayapura tetap kondusif selama pelaksanaan Salat Idul Fitri.

“Teman-teman polsek setiap waktu terus memberikan informasi mengenai situasi perkembangan pelaksanaan salat Idul Fitri dan dapat disimpulkan bahwa kondisi baik-baik saja,” katanya.

Sementara itu Takmir Masjid Agung Al-Aqsha Sentani Nurdin Sanmas mengatakan jumlah jamaah yang melaksanakan salat Idul Fitri kurang lebih berjumlah 3.500 orang.

“Kemampuan di dalam masjid kurang lebih 2.000, sehingga jamaah yang datang belakangan menggunakan halaman masjid, belakang, samping kiri, kanan untuk melaksanakan ibadah salat,” ujarnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan baik itu anggota Polres Jayapura dan Koramil 1701 Sentani yang telah menjaga situasi kamtibmas dari malam hingga pagi hari.

“Mewakili umat Muslim kami menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak polisi dan TNI serta adik-adik pemuda dari Gereja Katolik yang membantu pengamanan selama pelaksanaan salat Idul Fitri,” katanya.

 

Ads