Scroll untuk baca artikel
Ads
Hukum dan Kriminal

Polres Jayapura siagakan 25 personel lalu lintas cegah kemacetan

×

Polres Jayapura siagakan 25 personel lalu lintas cegah kemacetan

Sebarkan artikel ini

Sentani, (TORANGBISA) – Kepolisian Resor (Polres) Jayapura menyiagakan 25 personel mengatur lalu lintas di depan Masjid Al-Agsha Sentani, guna mencegah kemacetan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Jayapura AKP Baharudin Buton di Sentani, Rabu mengatakan arus lalu lintas ramai namun lancar dan tidak ada kemacetan sepanjang jalan protokol.

Ads

“Tidak ada penumpukan kendaraan yang signifikan sehingga mengganggu arus lalu lintas di depan Masjid Agung Al-Aqsha hingga ke jalan masuk Bandara Sentani,” katanya.

Menurut Kasatlantas AKP Baharudin, pengaturan kendaraan diatur sebaik mungkin di jalur dua arah sepanjang jalan protokol, halaman Polsek Sentani hingga ke jalan masuk Bandara Sentani.

“Anggota sudah mengatur kendaraan sejak pagi hari, supaya tidak terjadi penumpukan di depan masjid yang akhirnya menghambat arus lalu lintas,” ujarnya.

Dia menjelaskan sebanyak 25 personel dilibatkan dalam mengatur lalu lintas selama pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri 1445 Hijriah 2024.

“Kami melibatkan personel satlantas yang beragama Nasrani untuk membantu kelancaran arus lalu lintas, karena anggota yang bersama Muslim sedang melaksanakan ibadah salat,” katanya.

Dia menambahkan pengaturan lalu lintas sebenarnya telah diatur sejak malam hari pada saat pawai malam takbiran Selasa (9/4).

“Kami juga mau menyampaikan terima kasih kepada pemuda Nasrani yang mendukung aparat kepolisian dalam menjaga dan mengatur lalu lintas pada pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah,” ujarnya.

Ads