Ads
Hukum dan Kriminal

Polres Biak siagakan 200 personel pengamanan perayaan ibadah Paskah

×

Polres Biak siagakan 200 personel pengamanan perayaan ibadah Paskah

Sebarkan artikel ini
 

Biak (TORANGBISA) – Jajaran Kepolisian Resor Biak, Provinsi Papua, menyiagakan sekitar 200 personel untuk mengamankan perayaan ibadah Paskah 2024 di daerah setempat.

“Dari 200 personel Polres Biak yang disiapkan akan disebar di lokasi rumah ibadah, gereja dan tempat pawai fajar Paskah,” ujar Kapolres AKBP Damianus Dedy Susanto melalui Kepala Bagian Operasi Polres Biak Numfor Ajun Komisaris Polisi Mika Rumbrapuk di Biak, Kamis.

Ads

Ia berharap pengamanan dari personel kepolisian itu dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif bagi umat Kristiani dalam melaksanakan perayaan menyambut Paskah Kamis putih, Jumat Agung hingga pawai fajar Paskah.

Mika mengatakan selama melakukan pengamanan perayaan ibadah Paskah, personel polisi tetap berkoordinasi dengan petugas keamanan internal gereja setempat.

“Seratusan personel Polisi siap membantu pengamanan perayaan ibadah Paskah untuk umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja di Kabupaten Biak Numfor,” ujarnya.

Dia meminta warga jemaat gereja untuk membantu pengamanan perayaan ibadah Paskah dengan melaporkan kepada petugas keamanan jika mendapatkan hal-hal yang dapat mengganggu ibadah.

Hingga Kamis malam pukul 18.30 WIT, sejumlah 59 jemaat gereja Kristiani GKI dan Gereja Katolik Biak tampak mengikuti kegiatan ibadah menyambut perayaan Paskah sebagai Hari Kebangkitan Yesus Kristus.

Kegiatan dilakukan jemaat gereja, di antaranya Kemah Paskah, cerdas cermat Alkitab dan pawai fajar Paskah pada Minggu (31/3) pagi.

Beberapa petugas keamanan gereja melakukan penjagaan di sekitar pintu halaman gereja untuk mendukung kelancaran kegiatan keagamaan umat Kristiani

Hingga Kamis malam pukul 19.00 WIT, situasi kamtibmas di Kota Biak terpantau aman dan kondusif serta berbagai aktivitas warga berjalan normal.

Ads
Ads