Ads
Ekonomi

PLN jual 1000 paket bahan pokok pasar murah di Nabire

×

PLN jual 1000 paket bahan pokok pasar murah di Nabire

Sebarkan artikel ini
 

Jayapura (TORANGBISA) – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat menyiapkan 1000 paket bahan pokok murah bagi masyarakat yang berada di Kelurahan Oyehe, Kecamatan Nabire, Papua Tengah, Kamis (28/3).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Budiono dalam siaran pers di Jayapura, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia di mana pihaknya PLN bersama Kementerian BUMN membantu masyarakat dengan menghadirkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau .

Ads

“Ini menjadi salah satu bentuk kepedulian PLN untuk memberikan manfaat bagi sesama di bulan Ramadhan 1445 Hijriah serta pada perayaan Paskah,” katanya.

Menurut Budiono, kegiatan tersebut juga merupakan Safari Ramadan BUMN 2024 di mana rangkaian momen perayaan 26 tahun Kementerian BUMN yang dilaksanakan tersebar pada 40 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Selain menghadirkan paket sembako murah, kegiatan ini dimeriahkan oleh bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjual aneka makanan ringan,” ujarnya lagi.

Ia menjelaskan paket bahan pokok yang disiapkan yakni lima kilogram (kg) beras, satu kg gula pasir, serta satu liter minyak goreng yang dijual dengan harga Rp75 ribu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Nabire Piter Erari mengatakan Safari Ramadan BUMN 2024 ini menjadi sebuah momentum untuk berbagi dalam bulan yang penuh berkah.

“Di mana ini menjadi wujud nyata implementasi bakti dari BUMN itu sendiri dalam menjalankan fungsinya menjadi alat pemerintah dalam menata kebijakan perekonomian, menghasilkan barang dan jasa guna memenuhi kebutuhan masyarakat serta mendukung UMKM secara rasional,” katanya.

Menurut Piter , pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten sangat mengharapkan program ini dapat menjadi program berkelanjutan sehingga masyarakat bisa merasakan lagi paket murah.

Ads
Ads