Scroll untuk baca artikel
Ads
Hukum dan KriminalInfo TNI

Koops TNI Habema pasang lampu jalan tiga distrik Kabupaten Nduga

×

Koops TNI Habema pasang lampu jalan tiga distrik Kabupaten Nduga

Sebarkan artikel ini

Timika,  (TORANGBISA) – Komando operasi TNI Habema membantu memasangkan lampu penerang jalan pada tiga distrik di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan yang menjadi wilayah teritorial dari satuan tersebut.

Panglima komando operasi (Pangkoops) TNI Habema Brigjen TNI Lucky Avianto melalui rilis di Timika,Sabtu, mengatakan tiga distrik tersebut yakni Mbuwa, Yigi dan Dal.

Ads

“Lampu penerang jalan ini menjadi kebutuhan masyarakat guna memberi rasa aman saat melakukan aktivitas pada malam hari,” katanya.

Menurut Pangkoops, pihaknya juga membantu memasang lampu penerang jalan di Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Pegunungan sebagai bagian dari wilayah teritorial satuan tersebut.

“Sejak penugasan dimulai pada kuartal awal 2024 kami senantiasa berusaha membantu memberikan solusi terhadap kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya memasang beberapa lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) menggunakan solar cell dan juga pada rumah-rumah warga secara gratis.

“Pengerjaan pemasangan lampu jalan ini kami kerja gotong royong dengan warga di tiga distrik ini, dan antusias mereka sangat luar biasa,” katanya lagi.

Dia menambahkan hal ini dilakukan sebagai upaya dukungan TNI untuk memberikan pelayanan dasar terhadap warga pada wilayah tugasnya.

“Hal ini selaras dengan Instruksi presiden (Inpres) nomor 9 tahun 2020 tentang percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Koops TNI Habema pasang lampu jalan tiga distrik di Nduga

Ads