Scroll untuk baca artikel
Ads
Ekonomi

Dishub Jayapura siapkan kapal wisata dukung aktivasi pariwisata

×

Dishub Jayapura siapkan kapal wisata dukung aktivasi pariwisata

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Jayapura (TORANGBISA) – dinas Perhubungan Kota Jayapura, Papua telah menyiapkan kapal wisata Teluk Youtefa sebagai upaya untuk mendukung aktivitas pariwisata terutama untuk mengeksplorasi potensi wisata Teluk Youtefa,

Kepala dinas Perhubungan Kota Jayapura Justin Sitorus di Jayapura, Sabtu, mengatakan pihaknya mengajak semua masyarakat untuk bisa memanfaatkan kapal tersebut untuk menikmati keindahan Teluk Youtefa.

Ads

“Selain itu kami juga terus melakukan sosialisasi sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan kapal ini untuk mengelilingi Teluk Youtefa dan sekitarnya,” katanya.

Menurut Sitorus, untuk menarik lebih banyak minat para pengguna atau konsumen pihaknya sudah menyurati kepada pihak BUMN dan BUMD di Kota Jayapura termasuk sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat untuk bisa menggunakan kapal tersebut untuk berbagai aktivitas seperti rapat.

“Selain itu kami juga telah menyurati ke perguruan tinggi untuk bisa memanfaatkan kapal ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengakui sampai saat ini minat masyarakat untuk menggunakan kapal itu masih minim sehingga sosialisasi penggunaan kapal untuk aktivitas kepariwisataan terus digencarkan.

“Berdasarkan peraturan Wali Kota Jayapura nilai sewa kapal wisata itu dalam sehari mencapai Rp10 juta untuk fasilitas yang kami siapkan hanya sementara konsumsi ditanggung oleh pihak penyewa,” katanya lagi.

Dia menambahkan sejak 2024 hingga kini saat baru dua kegiatan yang dilaksanakan pada kapal wisata tersebut sehingga diharapkan ke depan banyak masyarakat atau BUMN dan BUMD bisa menggunakan jasa kapal ini.

Ads