Scroll untuk baca artikel
Ads
Hukum dan Kriminal

Kasatgas ODC: KKB tembak dua warga sipil di Kabupaten Puncak

×

Kasatgas ODC: KKB tembak dua warga sipil di Kabupaten Puncak

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Timika (TORANGBISA) – Satuan Tugas Operasi Damai Cartenz (Satgas ODC) mengatakan bahwa kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak dua warga sipil di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno melalui rilis yang diterima di Timika, Selasa, mengatakan  pada tanggal 9 April 2024 pukul 14.52 wit, KKB menembak dua warga sipil di Kios Jembatan Yesey Mersey, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Ads

“Korban atas nama Pampang mengalami luka tembak bagian kepala kanan. Korban saat ini dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ilaga,” katanya.

Menurut Kasatgas, korban kedua bernama Nortinus mengalami luka akibat rekoset peluru di bagian pinggang sebelah kiri. Korban saat ini kondisinya telah stabil setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Ilaga.

“Kami akan terus melakukan penyelidikan intensif dengan mengadakan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait, serta melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan,” ujarnya.

Kepala Operasi (Kaops) Damai Cartenz Kombes Pol. Faizal Ramadhani sangat menyayangkan aksi KKB dengan terus memberikan teror terhadap masyarakat sipil.

“Kami sangat menyayangkan insiden penembakan oleh KKB terhadap warga sipil dan aparat di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak,” katanya.

Ditegaskan bahwa tindakan itu sangat tidak dibenarkan. Dalam hal ini, pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan upaya penegakan hukum.

“Kami berkomitmen akan terus menegakkan hukum serta menangkap pelaku dari KKB yang telah tega melukai dan mengancam keselamatan hidup masyarakat,” ujarnya.

Ads