Hukum dan Kriminal

Dirlantas Polda Papua siapkan jalan alternatif untuk kendaraan Presiden RI

×

Dirlantas Polda Papua siapkan jalan alternatif untuk kendaraan Presiden RI

Sebarkan artikel ini
 


Biak (TORANGBISA) – Direktorat Lalu Lintas Polda Papua menyiapkan  jalan alternatif untuk kelancaran kendaraan Presiden Joko Widodo selama berkunjung ke Biak menyaksikan Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023.

Ads

“Intinya tidak ada penutupan jalur jalan di Biak. Hanya, ada pengaturan jalur jalan supaya kendaraan rombongan kunjungan Presiden Joko Widodo bisa lancar ke tempat acara hingga selesai,” ujar Dirlantas Polda Papua Kombes Pol Abrianto Pardede menanggapi penjagaan jalan kunjungan Presiden Joko Widodo di Biak, Selasa.

Kombes Pardede mengatakan, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua sedang melakukan cek rute terbaik.

Dia berharap, selama rombongan Presiden Joko Widodo di Biak maka pengamanan kendaraan dilakukan sesuai dengan prosedur aturan yang berlaku.

“Polisi Lalu Lintas diberikan tugas khusus untuk melakukan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli di setiap jalur jalan yang akan dilalui kendaraan rombongan Presiden RI,” katanya.

Hingga H-1 kunjungan Presiden Joko Widodo di Biak, atau Selasa malam, aktivitas arus lintas masih lancar seperti biasanya.

Pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih (STC) Biak akan berlangsung mulai 21-27 November 2023.

STC Biak dengan berbagai kegiatan strategis nasional yakni ekspor hasil perikanan, diplomatik tour, pameran UMKM, pentas seni hiburan budaya adat Saereri, seminar perikanan serta temu bisnis pengusaha nasional dengan pelaku usaha Papua.

Sedangkan empat kabupaten penyelenggara STC 2023 yakni Biak Numfor, Sarmi, Waropen dan Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sementara untuk tema kegiatan STC Biak 2023 adalah “Memantapkan kedaulatan Maritim Indonesia di Pasifik” serta tagline Torang Hebat!

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Dirlantas Polda Papua siapkan jalan alternatif kendaraan Presiden RI