Politik

Danlanud Jayapura: Kehadiran TNI AU bermanfaat untuk masyarakat Papua

×

Danlanud Jayapura: Kehadiran TNI AU bermanfaat untuk masyarakat Papua

Sebarkan artikel ini
 



Sentani (TORANGBISA) – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Silas Papare Jayapura Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyatakan kehadiran TNI AU harus bermanfaat bagi masyarakat Papua.

“Kehadiran Pangkalan Utama TNI AU di Jayapura harus ada berbagai manfaat yang dapat diterima masyarakat Papua, khususnya Sentani dan sekitarnya,” kata Danlantamal Silas Papare Jayapura Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan tertulis yang diterima TORANGBISA di Jayapura, Rabu.

Ads

Menurutnya, kehadiran TNI AU juga harus bisa memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Papua.

“Saya sudah instruksikan ke warga Lanud Silas Papare untuk setiap interaksi sosial kepada masyarakat harus dilakukan dengan baik dan sopan,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain fungsi sosial harus dijaga, Lanud Silas Papare juga harus andal dalam melaksanakan tugasnya dan dapat mengantisipasi tantangan tugas berikutnya.

“Seluruh anggota harus siap siaga dalam melaksanakan tugas apapun dan harus sukses serta dalam rangka kedaulatan bangsa dan negara,” katanya.

Dia menambahkan Lanud Silas Papare dipercayakan mengelola dan menjaga aset tanah kurang lebih seluas 313,5 hektare.

“Tanah seluas itu dimanfaatkan untuk perkantoran, pemukiman serta fasilitas umum lainnya seperti lapangan softball, rugby, baseball dan lapangan tembak,” ujarnya.

Fasilitas olahraga yang dimiliki Lanud Silas Papare Jayapura dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum, tentu dengan standar aturan yang diberlakukan.