Scroll untuk baca artikel
Ads
Hukum dan Kriminal

Polisi Jayapura amankan 36 bungkus ganja di Bandara Sentani

×

Polisi Jayapura amankan 36 bungkus ganja di Bandara Sentani

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Sentani (TORANGBISA) – Kepolisian Resor (Polres) Jayapura mengamankan 36 bungkus ganja di Bandar Udara Sentani, Papua, yang dibawa oleh salah seorang penumpang pesawat dengan tujuan Timika, Papua Tengah.

Kapolsek Kawasan Bandar Udara Sentani Ipda Wajedi dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Sentani, Rabu mengatakan 36 bungkus tersebut disimpan di dalam dua paket, yang masing-masing paket berisikan 21 bungkus plastik bening dan 15 bungkus plastik bening,

Ads

“Dua paket yang berisikan ganja tersebut berhasil diamankan saat pemeriksaan Xray petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan sekuriti bandara (Avsec),” katanya.

Dia menyebut pemilik dua paket yang berisikan 36 bungkus ganja tersebut adalah seorang penumpang pesawat berinisial RB (28) dengan tujuan Timika.

“Kami dapati dia membawa ganja tersebut yang yang telah dibungkus rapi tetapi terdeteksi Xray,” ujarnya.

Dia menjelaskan dari pemeriksaan awal RB mengaku barang tersebut merupakan titipan dan diberitahu isinya adalah ikan asar dan sayur.

“Untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut RB (28) berikut barang bukti ganja sudah kami serahkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura,” katanya.

Menurut Wajedi, banyak modus yang digunakan untuk meloloskan berbagai jenis narkotika, baik melalui udara maupun laut, sehingga hal ini menjadi perhatian serius petugas dalam mencegah keluar dan masuknya barang haram tersebut.

 

Ads