Ads
Papua TerkiniPolitik

Agus Wahyudiono Bantah Berpasangan dengan Philipus Monaweyauw di Pilkada 2024

×

Agus Wahyudiono Bantah Berpasangan dengan Philipus Monaweyauw di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Agus Wahyudiono

Timika, (TORANGBISA) – Agus Wahyudiono membantah bahwa dirinya akan berdampingan dengan Philipus Monaweyau dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 dari jalur perorangan.

Bantahan ini menanggapi beredarnya informasi yang sudah disiarkan beberapa media di Timika bahwa dirinya (Agus Wahyudiono-red) Owner PT Mulia Jaya Pratama, PT Global Financial Internasional sebagai bakal calon wakil bupati (Bacalon Wabup) Mimika dan berpasangan dengan Philipus Monaweyau.

Ads

Dimana diberitakan bahwa Philipus Monaweyau dan Agus Wahyudiono telah terjadi kesepakatan yang terjadi pada 10 Mei 2024 kemarin.

“Selama ini belum ada kesepakatan antara saya dan Pak Philipus Monaweyau untuk berpasangan dalam Pilkada 2024 nanti. Saya kaget membaca berita bahwa saya akan bergandengan dengan Pak Philipus,” kata Agus Wahyudiono melalui siaran pers (11/5/2024).

Kata Agus, memang dirinya akan maju dan mencalonkan diri sebagai Cawabup Mimika. Tetapi belum pernah menentukan akan berpasangan dengan siapa. Termasuk berpasangan dengan Bapak Philipus Monaweyau.

“Sudah dua orang yang hubungi saya untuk maju di Pilkada 2024 di Mimika. Tapi saya belum tentukan pilihan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Agus Wahyudiono adalah seorang pengusaha yang sudah pernah berkarir cukup lama di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. Tidak hanya pengusaha, Agus juga pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Mimika pada Pemilu Legislatif tahun 2014.

Ads