Scroll untuk baca artikel
Ads
Hukum dan Kriminal

Yonif 122/TS laksanakan patroli patok MM 2.2 perbatasan RI-PNG

×

Yonif 122/TS laksanakan patroli patok MM 2.2 perbatasan RI-PNG

Sebarkan artikel ini

Jayapura, (TORANGBISA) – Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti Kipur B melaksanakan patroli patok MM 2.2 di wilayah Scofro lama, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos Yamara Sertu Kelpin Saputra dalam siaran pers yang diterima TORANGBISA di Jayapura, Jumat, mengatakan patroli tersebut dilakukan untuk mencegah pergeseran patok batas negara antara Republik Indonesia dengan Papua Nugini (PNG).

Ads

“Sebanyak 13 personel dilibatkan dalam patroli MM 2.2 di mana sebelum melakukan patroli semua anggota diperiksa kesehatannya,” katanya.

Menurut Saputra, pelaksanaan patroli tersebut membutuhkan fisik yang prima karena medan yang ditempuh begitu berat sebab melewati sungai, hutan dan rawa, sehingga membutuhkan fisik yang baik.

“Setelah berada pada titik koordinat sesuai data yang ada di GPS kemudian personel melakukan pembersihan di sekitar patok agar mudah ditemukan oleh satgas pengganti,” ujarnya.

Dia menjelaskan seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi bahwa tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti ialah untuk menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG dengan mengedepankan bidang pengamanan dan melaksanakan pemeriksaan jalan lintas, patroli patok dan patroli jalur perlintasan Ilegal untuk mencegah penyusupan serta penyeludupan.

“Adapun dalam pelaksanaan patroli patok MM 2.2 berjalan dengan lancar dan posisi patok MM 2.2 tidak ada pergeseran atau rusak dan sudah sesuai dengan koordinat yang ditentukan,” katanya.

Dia menambahkan dalam pelaksanaan patroli patok, semua personel yang terlibat memiliki tanggung jawab dengan penuh semangat.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Yonif 122/TS laksanakan patroli patok MM 2.2 di perbatasan RI-PNG

Ads