Scroll untuk baca artikel
Ads
Hukum dan Kriminal

Yonif 122/TS bersama warga Keerom menanam bawang merah

×

Yonif 122/TS bersama warga Keerom menanam bawang merah

Sebarkan artikel ini

Jayapura, (TORANGBISA) – Personel Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti bersama warga Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua menanam bawang merah dalam rangka mendukung program Kepala Staf Angkatan Darat guna meningkatkan ketahanan pangan kepada masyarakat di sekitar pos.

Komandan Pos Waris Letda Inf Hasan Basri Sipahutar dalam siaran pers yang diterima TORANGBISA di Jayapura, Minggu, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan memanfaatkan lahan kosong yang ada di pos dan juga sebagai percontohan bagi masyarakat Kampung Banda.

Ads

“Melalui bercocok tanam diharapkan masyarakat agar tidak menyia-nyiakan lahan dan waktu yang berkepanjangan dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan,” katanya.

Menurut Basri, penanaman bawang merah dilaksanakan secara bertahap dan akan berlanjut dengan harapan dapat meningkatkan persentase ketahanan pangan di sekitar pos dan masyarakat di wilayah perbatasan.

Dia menjelaskan seperti penekanan Dansatgas letkol inf Diki apriyadi bahwa tugas pokok satgas yonif 122/Tombak sakti ialah menjaga wilayah perbatasan darat RI-PNG dan juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun.

“Kemudian melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di setiap pos,” ujarnya.

Salah seorang warga Kampung Banda Ayob Cristian mengatakan pihaknya merasa senang dan bangga kepada Satgas Pamtas RI-PNG yang membantu masyarakat terutama untuk memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam.

“Kami yang berada di wilayah perbatasan sangat terbantu sekali sehingga diharapkan kegiatan ini terus dilakukan ke depan,” katanya.

Ads