Hukum dan Kriminal

Satgas Pamtas RI-PNG bagikan bahan pokok kepada warga binaan

×

Satgas Pamtas RI-PNG bagikan bahan pokok kepada warga binaan

Sebarkan artikel ini
 



Jayapura (TORANGBISA) – Satgas Yonif 122/Tombak Sakti yang berada di bawah Kolaops Rem 172/PWY melalui Pos KM 76 membagikan bahan pokok bagi warga kampung binaan, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos KM 76 Lettu inf Rezeki Barus dalam siaran pers yang diterima TORANGBISA di Jayapura, Rabu, mengatakan selain membagikan bahan pokok, pihaknya juga memberi layanan kesehatan gratis bagi warga binaan yang berada di Kampung Uskuar.

Ads

“Ini wujud kepedulian kami di bulan penuh kasih ini bagi warga binaan guna meningkatkan kesadaran tentang kesehatan dan gizi masyarakat,’ katanya.

Menurut Barus, melalui aksi tersebut diharapkan  dapat meringankan permasalahan tentang kesehatan dan gizi buruk yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Apalagi masyarakat sangat senang saat kedatangan personel kami dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis,” ujarnya.

Dia menjelaskan dalam pelayanan kesehatan petugas juga memberikan obat-obatan dan vitamin yang dibutuhkan warga setempat.

Dia menambahkan hal tersebut seperti yang ditekankan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriadi, di mana tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG mempunyai tugas tambahan yakni seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun.

“Dan juga melayani serta mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing,” katanya lagi.