Hukum dan Kriminal

Polres Supiori siagakan 100 personel menjaga Pemilu 2024

×

Polres Supiori siagakan 100 personel menjaga Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
 

BIAK, (torangbisa.com) — Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Supiori, Papua menyiagakan sebanyak 100 personel Polri untuk pengamanan menjaga proses pemungutan suara pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Ada 2/3 kekuatan personel Pori untuk menjaga pengamanan tahapan pemilu serentak,” ujar Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Supiori Kompol Marthen Asmuruf dihubungi di Biak, Sabtu.

Ads

Ia menyebut, seratus personel Polres yang disiapkan akan disebar mengamankan tempat pemungutan suara Pemilih 14 Februari 2024.

Sedangkan pihak personel Polres Supiori, lanjut dia, juga telah menempatkan anggota Polri untuk menjaga kantor penyelenggara pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Kapolres Kompol Marthen mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polres Supiori untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif dalam menghadapi Pemilu serentak 2024.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Supuori untuk terus memelihara dan jaga Kamtibmas supaya proses pemilihan umum serentak 14 Februari 2024 dapat berjalan lancar dan aman hingga selesai,” harap Kapolres Kompol Marthen.

Kapolres berharap, jika di lingkungan mendapatkan sesuatu yang dapat mengganggu kamtibmas dapat melapor kepada aparat berwenang supaya dapat dicegah.

Pada pemilu 14 Februari 2024 terdaftar pemilih tetap di KPU Kabupaten Supiori sebanyak 17.128 pemilih tetap.

Dari jumlah pemilih tetap terdiri pemilih perempuan 8.430 orang dan pemilih laki-laki 8.698 orang.

Sedangkan untuk pemungutan suara pemilu serentak sebanyak 79 TPS tersebar di lima panitia pemilihan distrik dan 38 kampung panitia pemungutan suara.