Hukum dan Kriminal

Polres Jayapura siagakan sembilan personel Polisi amankan gudang KPU

×

Polres Jayapura siagakan sembilan personel Polisi amankan gudang KPU

Sebarkan artikel ini
 



Sentani (TORANGBISA) – Kepolisian Resor Jayapura menyiagakan sembilan personel Polisi untuk mengamankan logistik Pemilihan Umum 2024 di Gudang KPU Kabupaten Jayapura, Puspenka Hawai Sentani.

Kepala Polres Jayapura Ajun Komisaris Besar Polisi Fredrickus W.A. Maclarimboen dalam keterangannya di Jayapura, Jumat, mengatakan penempatan personel itu dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan KPU.

Ads

“Selain menjaga logistik di gudang, anggota juga memastikan proses sortir dan pelipatan surat suara berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Menurutnya, anggotanya menjaga logistik pemilu dan proses sortir serta pelipatan surat suara sejak hari pertama hingga saat ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Polsek Sentani Kota untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Gudang Logistik KPU Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Dia menjelaskan tujuan aparat kepolisian melakukan penjagaan untuk menjamin kelancaran pelipatan surat suara, serta memastikan keamanan seluruh logistik Pemilu 2024.

“Dengan kolaborasi yang solid antara anggota keamanan dan instansi terkait diharapkan tercipta lingkungan yang kondusif dan transparan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kabupaten Jayapura Johny F. Saman mengatakan kehadiran personel kepolisian dalam menjaga gudang logistik serta proses sortir dan pelipatan surat suara sangat membantu lembaganya.

“Dengan kehadiran anggota polisi, kami cukup tenang karena logistik pemilu yang tersimpan di gudang aman hingga pendistribusian ke TPS di 19 distrik,” ujarnya.