Ads
Hukum dan Kriminal

Polda Papua ajak warga ciptakan mudik Lebaran aman dan nyaman

×

Polda Papua ajak warga ciptakan mudik Lebaran aman dan nyaman

Sebarkan artikel ini



Jayapura (TORANGBISA) – Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo mengajak warga di Tanah Papua untuk menciptakan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H yang aman dan nyaman.

“Sebelum melakukan mudik ke kampung halaman terlebih dahulu harus memastikan kondisi rumah. Rumah yang akan ditinggal mudik harus benar-benar dalam kondisi aman guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo di Jayapura, Senin.

Ads

Diakui, dari laporan yang diterima terungkap jelang Idul Fitri 1445 H terjadi peningkatan jumlah penumpang yang akan melaksanakan mudik baik di bandar udara maupun pelabuhan laut di sejumlah kota yang ada di wilayah hukum Polda Papua.

Memang benar arus penumpang terutama melalui bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua nampak meningkat dibanding hari-hari biasanya.

“Sebelum mudik, warga diharapkan benar-benar mengecek kondisi rumah serta instalasi listrik dan menitipkan kunci rumah ke tetangga yang dipercaya atau dititipi rumah agar menjaga dan memantaunya,” kata tersebut senantiasa dipantau Kombes Benny.

Kabid Humas Polda Papua menambahkan, selain menghimbau, anggota Polri juga dikerahkan untuk berpatroli di kawasan yang dianggap rawan kasus pencurian .

Untuk itu dihimbau agar masyarakat sebelum melaksanakan mudik lebaran, sebaiknya memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman.

Dalam rangka lebaran Idul Fitri 1445 H, Polda Papua dan jajaran menggelar operasi “ketupat Cartenz”, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo.

Ads