Scroll untuk baca artikel
Ads
MimikaOlahragaPapua Terkini

Mantan Menpora Hadir bersama Warga di Car free Day Mimika, Jhon Rettob: Setiap Sabtu ayo! Kita Berolahraga

×

Mantan Menpora Hadir bersama Warga di Car free Day Mimika, Jhon Rettob: Setiap Sabtu ayo! Kita Berolahraga

Sebarkan artikel ini

TIMIKA, (torangbis.com) – Kegiatan Car Free Day (CFD) minggu pertama di bulan Januari 2024 yang dilaksanakan pada, Sabtu (6/1/2024) di Jalan Cendrawasih Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, kali ini terbilang istimewa dengan kehadiran Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat, Hayono Isman yang sekaligus mengikuti olahraga bersama dan memberikan semangat kepada warga Mimika.

Car Free Day pada Sabtu (6/1/2024) pagi tadi sangat istimewa karena banyaknya warga yang memadati loksi Car Free Day di Jalan Cendrawasih Lampu Merah Tiga Raja hingga Lampu Merah Hotel Horison Diana. Selain Ketua Umum Kormi Pusat Hayono Isman, tampak juga hadir Sekjen Kormi Pusat J. Simanjuntak, Ketua Umum Kormi Provinsi Papua Tengah, Johanes Rettob, Ketua Harian Kormi Provinsi Papua Tengah, Ausilius You, Ketua Kormi Mimika Habel Taime dan pengurus serta ratusan warga Mimika.

Ads

Ketua Kormi Pusat, Hayono Isman mengatakan, dirinya selaku Kormi Pusat merasa kagum kepada warga Mimika lebih khusus para kaum ibu yang memiliki semangat untuk berolahraga di Car Free Day hari ini.

“Warga Mimika lebih khusus ibu-ibu luar biasa, saya kagum melihat semangat warga Mimika hari ini hadir untuk berolahraga. Jangan pernah menyerah untuk kesehatan, kebugaran dan kegembiraan hari ini. Jangan pernah menyerah untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan,”ungkap Hayono Isman yang juga adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia di periode 1993–1998.

Dirinya menyampaikan salam dari seluruh pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia pusat kepada seluruh masyarakat Mimika yang tetap secara giat melaksanakan kegiatan olahraga demi menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Puji Tuhan Alhamdulilah dengan adanya kegiatan Car Free Day saat ini, anak cucu kita harus menjadi orang orang yang berfisik bugar, bermental dan sehat jiwa raga. Harus seperti ibu ibu yang hadir saat ini punya mental olahraga,”cetusnya.

Ketua Kormi Provinsi Papua Tengah yang juga adalah Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten Mimika untuk tetap semangat berolahraga.

“Kita semua harus semangat untuk tetap berolahraga, dengan Car Free Day yang memberikan kesempatan seluas luasnya kepada warga untuk setiap Sabtu datang dan berolahraga disini, kesempatan seperti ini harus dimanfaatkan. Ini bagus kesempatan kita datang disni kita tutup jalan, Orang mau bilang apa masa bodoh, yang penting kita olahraga dan yang penting kita sehat,”ungkap Jhon Rettob.

Jhon Rettob menyampaikan terima kasih kepada Ketua Kormi Pusat Bapak Hayoni Isman bersama Sekjen yang sudah datang ke Timika dan menyempatkan diri untuk berolahraga bersama masyarakat Mimika dalam kegiatan Car Free Day.

“Atas nama masyarakat Mimika kami mengucapkan terima atas kehadiran Bapak Hayono Isman yang telah datang dari Jakarta untuk hadir di acara Car Free Day di Timika,”akunya.

Sementara Ketua Harian Kormi Provinsi Papua Tengah , Ausilius You yang juga Asisten Setda Provinsi Papua Tengah mengatakan kehadirannya di Timika dan menghadiri Car Free Day saat ini mewakili Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk.

“Atas nama pemerintah Provinsi Papua Tengah menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kedatangan Ketua Umum Formi Pusat Bapak Hayono Isman di Papua Tengah lebih khusus di Timika. Mari kita gaungkan dengan kita boleh memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sampai ke pelosok-pelosok,”pinta You.

Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) adalah lembaga yang menaungi berbagai induk olahraga (Inorga) rekreasi di Indonesia. Olahraga rekreasi adalah salah satu jenis olahraga yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Dalam UU tersebut, sistem keolahragaan nasional dibagi menjadi olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi. Atlet olahraga rekreasi sering disebut sebagai pegiat olahraga.

KORMI merupakan anggota TAFISA, organisasi internasional yang menyebarluaskan gerakan Sport for All di dunia yang bertujuan agar olahraga dilakukan oleh semua orang dari segala usia dan tingkatan ekonomi. TAFISA bersama KORMI (saat itu bernama FORMI) dan Kemenpora menyelenggarakan TAFISA World Games edisi ke-6 pada tahun 2016 di Jakarta. (*)

Ads