Scroll untuk baca artikel
Ads
Hukum dan Kriminal

Lindungi Hak Masyarakat, Komnas Ham Apresiasi Satgas Damai Cartenz

×

Lindungi Hak Masyarakat, Komnas Ham Apresiasi Satgas Damai Cartenz

Sebarkan artikel ini

Timika,  (TORANGBISA) – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM) Republik Indonesia (RI) memberikan apresiasi terhadap Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 dalam upaya menjaga dan melindungi hak asasi manusia terkhusus bagi masyarakat di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Komisioner Komnas HAM RI Uli Parulian Sihombing melalui rilis kepada TORANGBISA di Timika, Jumat, mengatakan, pihaknya menyambangi Posko Operasi Damai Cartenz – 2024 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Ads

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan operasi damai cartenz dalam penegakan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia di Kabupaten Intan Jaya,” katanya.

Menurut Uli, Satgas Operasi Damai Cartenz -2024 telah menunjukkan dedikasi serta komitmen yang luar biasa dalam menjaga perdamaian dan keamanan di wilayah Papua.

“Mereka telah bekerja keras untuk memastikan bahwa hak asasi manusia dari seluruh warga negara terjaga dengan baik,” ujarnya

Kaops Damai Cartenz – 2024 Kombes Pol Faizal Ramdhani menjelaskan bahwa pihaknya telah membangun hubungan sosial dan komunikasi dengan tokoh masyarakat di Kabupaten Intan Jaya.

“Dan harapan mereka yakni adanya penambahan pos-pos keamanan untuk menjaga masyarakat dari gangguan Organisasi Papua Merdeka (OPM),” katanya.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz -2024 AKBP Bayu Suseno menambahkan, dalam pertemuan tersebut KOMNAS HAM RI menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Satgas Damai Cartenz yang telah menangani kasus terkait OPM di Papua, dengan tetap menjunjung tinggi HAM.

“KOMNAS HAM memberikan dukungan dan masukan positif bagi Satgas Operasi Damai Cartenz – 2024, ini menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Tanah Papua,” katanya.

 

Ads