Scroll untuk baca artikel
Ads
Hukum dan Kriminal

Lanud Timika salurkan tali asih panti asuhan dan pesantren

×

Lanud Timika salurkan tali asih panti asuhan dan pesantren

Sebarkan artikel ini

Timika (TORANGBISA) – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menyalurkan bantuan tali asih ke salah satu panti asuhan dan dua pesantren di daerah ini.

Kadislog Lanud Yohanis Kapiyau Timika Mayor Kal Rizky Maheza Perkasa melalui rilis kepada TORANGBISA di Timika, Senin, mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan tersebut dari Pejabat Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Ads

“Lanud Yohanis Kapiyau Timika menyalurkan bantuan tali asih berupa perlengkapan ibadah dan bahan pokok dari Pejabat Akademi Angkatan Udara Yogyakarta,” katanya.

Menurut Kadislog, tiga lokasi penyaluran bantuan tali asih, yakni Panti Asuhan Laskar Pelangi binaan tokoh masyarakat Subhan, Pesantren Hidayarus Shibyan dengan pengasuh pondok Ustadz Ali Fauzi serta Pesantren Al-Fatah dalam asuhan H. Harun.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan bantuan bagi anak-anak yatim piatu, santriawan dan santriwati dalam bentuk bingkisan perlengkapan ibadah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bingkisan perlengkapan ibadah tersebut yakni sarung, sajadah, mukena, baju koko, baju muslim perempuan dan bahan pokok serta kebutuhan lainnya.

“Kedatangan kami ini untuk menyalurkan bantuan tali asih titipan dari Pejabat AAU berupa perlengkapan ibadah dan bahan pokok, semoga dapat bermanfaat bagi anak-anak panti dan pesantren di sini,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap melalui kegiatan ini anak-anak panti asuhan dan pesantren dapat mendoakan Lanud Yohanis Kapiyau Timika agar selalu dimudahkan dalam melaksanakan tugas, dan dapat berjalan aman juga lancar, serta personel satuan tersebut selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

“Menyalurkan tali asih merupakan bentuk kepedulian TNI AU dan bagian dari bakti sosial menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-78 TNI AU,” ujarnya.

Ads