Scroll untuk baca artikel
Ads
Hukum dan Kriminal

Kodam XVIICenderawasih bangun jaringan air warga Kabupaten Jayapura

×

Kodam XVIICenderawasih bangun jaringan air warga Kabupaten Jayapura

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Jayapura (TORANGBISA) – Kodam XVII/Cenderawasih membangun jaringan air bersih bagi warga di Kampung Sisik, Distrik Keureh, Kabupaten Jayapura, Papua sebagai hadiah Natal 2023.

Ads

Kepala Peralatan Kodam (Kapaldam) XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Reki Feriyanto di Jayapura, Rabu, mengatakan pembangunan jaringan air bersih merupakan program TNI AD Manunggal Air yang berasal dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

“Menurut KSAD program ini sangat penting dilakukan guna mengatasi kesulitan masyarakat akan air bersih khususnya pada pedalaman di Papua,” katanya.

Menurut Reki, adanya program tersebut kini 423 jiwa dapat menikmati air dengan mudah tanpa harus berjalan kaki lagi sejauh 2 km untuk mengambil air di hutan yang mana menggunakan jerigen.

“Kini air sudah masuk ke kampung dengan menggunakan pipanisasi dan juga kami telah membangun bak penampung air guna mempermudah masyarakat dalam pengambilan air bersih,” ujarnya.

Dia menjelaskan air bersih merupakan kebutuhan dasar bagi kehidupan untuk itu sudah seharusnya sangat mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Melalui program TNI AD Manunggal Air Bersih ini juga sebagai upaya kami dalam membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Tanah Papua khususnya,” katanya.

Dia menambahkan untuk itu kepada masyarakat yang ada di Kampung Sisik, Distrik Keureh, Kabupaten Jayapura diharapkan dapat menjaga fasilitas yang telah dibangun karena air bersih sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ads