Ads
Hukum dan Kriminal

Kapolres Paniai: Evakuasi jenazah korban KKB di Pos Pol 99 Jumat

×

Kapolres Paniai: Evakuasi jenazah korban KKB di Pos Pol 99 Jumat

Sebarkan artikel ini
 

Jayapura (TORANGBISA) – Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur mengemukakan evakuasi tiga jenazah korban penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Pos Pol 99, kabupaten setempat dijadwalkan Jumat (22/3).

“Evakuasi dijadwalkan Jumat (22/3), karena masih menunggu helikopter yang akan mengevakuasi para korban. Mudah-mudahan rencana evakuasi tetap dapat dilaksanakan sesuai jadwal,” kata Kapolres Abdus Syukur kepada TORANGBISA di Jayapura, Kamis.

Ads

Dijelaskan, saat ini tiga jenazah, dua di antaranya anggota Polri disemayamkan di Pos Polisi Ndeotadi 99, Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Dua anggota yang gugur, yaitu Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit, serta seorang warga sipil, yakni Dani yang meninggal akibat luka aniaya.

Ia mengakui telah terjadi penyerangan dan penembakan terhadap anggota Polri, Rabu (20/3) sekitar pukul 08.00 WIT hingga menyebabkan Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit gugur.

Selain itu, dua pucuk senjata api organik Polri jenis AK-47 dibawa kabur KKB.

Terkait evakuasi jenazah korban akan dikerahkan dua helikopter, termasuk salah satunya helikopter swasta yang diperbantukan dari Tanah Merah, karena helikopter yang selama ini beroperasi ke wilayah Pos Polisi Ndeotadi 99 mengalami kerusakan akibat terkena tembak.

“KKB, selain menembak anggota Polri juga menembak helikopter yang saat ini sudah berada di Nabire,” kata Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Kapolres: Evakuasi jenazah korban KKB di Pos Pol 99 Jumat

Ads
Ads