Scroll untuk baca artikel
Ads
Hukum dan Kriminal

Kapolres AKBP Herzoni: Penyidik selidiki pembakaran empat alat berat di Serui

×

Kapolres AKBP Herzoni: Penyidik selidiki pembakaran empat alat berat di Serui

Sebarkan artikel ini

Jayapura, (TORANGBISA) – Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih mengakui, anggotanya masih menyelidiki kasus pembakaran alat berat milik PT.Simon Jaya Abadi Perkasa yang dilakukan orang tak dikenal (OTK).

Memang benar hingga kini belum diketahui siapa pelaku pembakaran yang terjadi di kampung Doraimanona, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Ads

“Anggota Selasa (7/5) baru kembali dari TKP yang lokasinya cukup sulit untuk dijangkau,” kata Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih di Jayapura, Rabu.

Dijelaskan, dari laporan yang diterima, olah TKP dilakukan Senin (6/5) di lokasi pembakaran dua excavator dan dua truck.

“Penyidik masih mendalami kasus tersebut dan pemilik alat berat sudah kami minta keterangan,” kata AKBP Herzoni seraya mengaku, penyidik juga

meminta keterangan saksi guna mengetahui pelaku dan apa motifnya.

Kasus pembakaran kendaraan berat milik PT.Simon Jaya Abadi Perkasa yang terjadi Jumat lalu (3/5) awalnya diketahui Joki Karta, karyawan perusahaan yang bertugas menjaganya.

Saksi menuturkan insiden yang terjadi Jumat pagi (3/5) sekitar pukul 04.30 WIT itu diketahui setelah terdengar bunyi ledakan dari dalam rumah.

“Sesaat kemudian terlihat alat-alat berat itu sudah terbakar dan saksi sempat melihat seperti ada orang yang lari namun yang bersangkutan lebih mengutamakan membangunkan orang kampung untuk membantu memadamkan api yang membakar alat berat tersebut,” kata AKBP Herzoni.

Ads