Ads
Hukum dan Kriminal

Kapolda Papua:Pemda Nduga dan gereja membantu bebaskan WN Selandia Baru

×

Kapolda Papua:Pemda Nduga dan gereja membantu bebaskan WN Selandia Baru

Sebarkan artikel ini

Jayapura, kapoldak (TORANGBISA) – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengakui hingga kini Pemda Nduga dan gereja Kingmi terus membantu membebaskan sandera berkebangsaan Selandia Baru yang ditawan KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Memang benar, Pemda Nduga masih berupaya melakukan negosiasi dengan kelompok penyandera, demikian pula dengan tim dari gereja Kingmi.

Ads

“Penjabat Bupati Nduga beberapa hari lalu telah melaporkan langkah-langkah yang sudah mereka lakukan,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri kepada TORANGBISA, Jumat di Jayapura.

Dijelaskan, pihaknya akan terus berupaya melakukan pendekatan dan negosiasi guna membebaskan sandera dari KKB dalam keadaan selamat.

Terlibatnya Pemda Nduga dan gereja karena para penyandera merupakan warga daerah itu sehingga diharapkan dengan pendekatan kekeluargaan maka prosesnya akan cepat.

“Mudah-mudahan dengan terus dilakukannya pendekatan ke kelompok tersebut baik oleh pemda maupun gereja para penyandera mau melepaskan sanderanya dalam keadaan selamat,” harap Kapolda Irjen Pol Fakhiri.

Pemerintah Selandia Baru sudah menyatakan dukungannya terhadap langkah yang diambil guna membebaskan sandera yang ditawan sejak tanggal 7 Februari 2023.

Philips Max Mehrtens yang berprofesi sebagai pilot itu disandera sesaat setelah mendarat di lapangan terbang Paro Kabupaten Nduga.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Kapolda Papua:Pemda Nduga dan gereja bantu bebaskan WN Selandia Baru

Ads