Scroll untuk baca artikel
Ads
Hukum dan Kriminal

Asops Kapolri: Operasi Damai Cartenz melindungi masyarakat dari OPM

×

Asops Kapolri: Operasi Damai Cartenz melindungi masyarakat dari OPM

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Timika (TORANGBISA) – Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca mengatakan pelaksanaan Operasi Damai Cartenz 2024 bertujuan untuk melindungi masyarakat dari gangguan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Menurut Asops Kapolri,  di Timika, Selasa, pihaknya melakukan supervisi ke Mako Batalyon B Pelopor di Timika dalam rangka mengecek langsung pelaksanaan Operasi Damai Cartenz 2024.

Ads

“Operasi Damai Cartenz rutin dilakukan setiap tahun demi melindungi masyarakat dari gangguan-gangguan Organisasi Papua Merdeka,” katanya.

Menurut Verdianto, sinergi sesama satuan tugas harus benar-benar terjaga dan bekerja dengan jujur dan ikhlas sehingga dapat menghadirkan kedamaian bagi masyarakat Papua.

“Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan penghargaan dari Bapak Kapolri bagi Tim Operasi Damai Cartenz yang berprestasi,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya juga memberikan apresiasi bagi seluruh personel Operasi Damai Cartenz yang bertugas di pos-pos pada sembilan wilayah.

“Pesan kami tetap melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan tetap waspada, serta yang utama yakni menjaga kesehatan diri,’ katanya lagi.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan bahwa Operasi Damai Cartenz 2024 ini sangat berhasil dalam mengungkap kasus-kasus yang melibatkan anggota OPM aktif.

“Kami telah melakukan upaya penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap OPM pada sembilan wilayah, dan tentunya penegakan hukum ini dilakukan secara tegas dan terukur,” katanya.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Asops Kapolri: Operasi Damai Cartenz lindungi masyarakat dari OPM

Ads