Scroll untuk baca artikel
Ads
Info TerbaruInfo TNIPapua Terkini

Prajurit Yonif 751/VJS membantu evakuasi warga Sinak yang sakit

×

Prajurit Yonif 751/VJS membantu evakuasi warga Sinak yang sakit

Sebarkan artikel ini

Jayapura, (TORANGBISA) – Prajurit Yonif 751/VJS yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan pembangunan gudang logistik BNPB di Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah membantu mengevakuasi warga yang sakit ke Puskesmas Sinak.

Dansatgas Yonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, dalam keterangan tertulisnya, Senin mengakui, bantuan itu diberikan setelah warga mendatangi pos untuk meminta tolong mengevakuasi sanak keluarganya yang sakit.
Pasien tidak dapat berjalan kaki, sehingga harus ditandu hingga ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Ads

“Pasien bernama Jackson itu sudah demam dua hari dan belum mendapat pengobatan, sehingga setelah sanak keluarganya meminta bantuan maka prajurit langsung mengevakuasinya,” kata Dansatgas Yonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro.
Pembangunan gudang logistik di Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, itu bertujuan untuk mengantisipasi bila terjadi bencana alam hujan es yang menyebabkan tanaman masyarakat busuk dan mati hingga menyebabkan warga di kawasan itu kelaparan.

Bulan Mei 2023 lalu wilayah Distrik Agamdugume dan Lambewi terdampak bencana cuaca ekstrem, sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan bahan makanan.
Gudang logistik yang dibangun di Sinak seluas 500 meter persegi dan bila selesai dibangun diharapkan dapat mempercepat penyaluran bantuan pangan yang diambil dari gudang tersebut.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Prajurit Yonif 751/VJS bantu evakuasi warga Sinak yang sakit

Ads