Ads
Halo PolisiHukum dan Kriminal

Polresta Jayapura Kota tertibkan konvoi kendaraan kelulusan siswa

×

Polresta Jayapura Kota tertibkan konvoi kendaraan kelulusan siswa

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Jayapura kota Kombes Pol Victor Mackbon

Jayapura,  (TORANGBISA) – Polresta Jayapura Kota menertibkan konvoi kendaraan bermotor siswa di jalan raya di kota itu pada Senin malam untuk merayakan kelulusan mereka.

Kapolresta Jayapura kota Kombes Pol Victor Mackbon di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya sudah melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap aksi yang dilakukan siswa untuk merayakan kelulusan.

Ads

“Sebelumnya kami sudah mengimbau kepada seluruh siswa, khususnya jenjang SMA/SMK, se Kota Jayapura untuk tidak merayakan kelulusan dengan euforia yang berlebihan,” katanya.

Menurut Mackbon, karena hal tersebut akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan dapat juga membahayakan orang lain.

“Sehingga personel kami melakukan patroli di jalan raya dan juga tempat wisata di Kota Jayapura,” ujarnya.

Dia menjelaskan pada Senin (6/5) sekitar pukul 20.00 WIT pihaknya sudah mulai melakukan patroli sekaligus pemantauan untuk menghindari adanya pelanggaran lalu lintas dan adanya gesekan antar siswa.

“Jadi kami memberikan teguran dan imbauan kepada semua peserta didik, setelah mendengar hasil kelulusan langsung pulang ke rumah masing-masing,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya membubarkan siswa yang melakukan konvoi kelulusan di Jembatan Youtefa, Distrik Jayapura Selatan dan beberapa titik di Distrik Abepura.

Ads