Halo PolisiPapua Terkini

Ganguan Teror terus dilakukan KKB, Kini, Pesawat Smart Air Ditembaki

×

Ganguan Teror terus dilakukan KKB, Kini, Pesawat Smart Air Ditembaki

Sebarkan artikel ini
Pesawat Smart Air yang Ditembaki KKB, Senin, (8/7/2024)

Timika, (TORANGBISA) –– Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan melakukan aksi penembakan terhadap pesawat Smart Air PK-SNH yang membawa 5 penumpang di Bandara Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah Senin, (8/7/2024) sekitar pukul 11.40 WIT.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombespol Dr. Bayu Suseno,  saat dikonfirmasi perihal insiden tersebut. Ia menjelaskan bahwa penembakan terjadi saat pesawat hendak mendarat di bandara Sinak.

Ads

“Penembakan terjadi sekitar pukul 11.40 WIT, dan mengenai bilah baling-baling pesawat, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pilot pesawat dengan sigap memutuskan untuk tetap mendarat di Bandara Sinak dan menunggu situasi aman untuk kembali ke Nabire,” kata Kombes Bayu.

Bayu mengatakan, pada pukul 11.55 WIT, Pesawat kedua dari maskapai NGA yang take off dari Timika berhasil landing di Sinak dalam keadaan aman. Setelah situasi kondusif, pesawat Smart Air dan NGA yang sempat tertunda keberangkatannya, berhasil kembali ke tujuan awal yakni Nabire dan Mimika, “ungkapnya.

Ads
Loading poll ...