Ads
Halo PolisiHukum dan Kriminal

Polresta Jayapura: Kondisi keamanan di perbatasan RI-PNG kondusif

×

Polresta Jayapura: Kondisi keamanan di perbatasan RI-PNG kondusif

Sebarkan artikel ini

Sentani, (TORANGBISA) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jayapura Kota menyatakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) kondusif.

Kapolresta Jayapura Kombes Pol Viktor D Mackbon melalui Kapolsub Sektor Skouw Perbatasan RI-PNG Ipda Alexander Yarisetouw di Kota Jayapura, Kamis, mengatakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan sangat baik.

Ads

“Komunikasi yang kami bangun dengan masyarakat setempat terutama keluarga ondoafi (ketua adat) Moso Bapak Stanis Tanfa Chilong sangat bagus sehingga tidak ada gerakan-gerakan yang menyebabkan gangguan keamanan,” katanya.

Menurut dia, komunikasi yang dibangun selama ini merupakan kunci keberhasilan menciptakan kondisi kamtibmas yang baik di wilayah perbatasan.

“Kami pihak keamanan terutama polisi hadir bukan untuk menakuti masyarakat tetapi sebagai sahabat sehingga informasi sekecil apapun bisa diperoleh untuk meningkatkan keamanan di sini (perbatasan),” katanya.

Dia menjelaskan rencana kedatangan Menlu RI Retno Marsudi ke Papua sudah diperoleh sehingga sinergisitas antara satuan tugas (Satgas) Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS terus dibangun dalam mengamankan kondisi di perbatasan.

“Dengan kekuatan anggota delapan personel pihaknya terus membangun komunikasi dengan masyarakat sehingga dapat menciptakan kamtibmas yang aman,” katanya.

Dia mengharapkan semoga kondisi kamtibmas yang baik seperti ini dapat terus terbangun hingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Papua.

“Kami juga minta supaya masyarakat tetap memelihara kamtibmas sehingga aktivitas ekonomi terus dapat berjalan di sini,” ujarnya.

Ads