Info Terbaru

Pemkot Jayapura imbau masyarakat memupuk persaudaraan menyambut Natal

×

Pemkot Jayapura imbau masyarakat memupuk persaudaraan menyambut Natal

Sebarkan artikel ini
 



Jayapura (TORANGBISA) – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua mengimbau kepada  masyarakat di daerah itu untuk memupuk rasa persaudaraan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2023.

“Kemarin kami sudah meluncurkan gerbang Natal dan melalui itu diharapkan masyarakat Kota Jayapura dapat membangun kebersamaan untuk menyambut Hari Raya Natal,” kata Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Sabtu.

Ads

Menurut Pekey, masyarakat Kota Jayapura sangat heterogen dari berbagai suku dan bangsa sehingga kebersamaan dan toleransi antar umat beragama harus terjaga dengan baik.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita yang tidak benar jika ada informasi yang dapat menimbulkan gangguan keamanan maka dilaporkan ke pihak kepolisian setempat,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu pihaknya juga meminta semua pemangku kepentingan tetap menjaga keamanan menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Boleh berbeda-beda pilihan tetapi itu tidak membuat sesama warga saling bermusuhan karena pemilu hanya dilaksanakan lima tahun sekali untuk itu harus saling menghargai,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengajak semua masyarakat di daerah itu untuk meningkatkan partisipasi dalam pesta demokrasi di Kota Jayapura.

Selain itu kata dia, pihaknya meminta supaya komponen masyarakat menjadikan Kota Jayapura sebagai rumah bersama dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

“Sehingga ke depan Kota Jayapura semakin maju dan berkembang pada semua bidang baik ekonomi, kesehatan dan pendidikan,” ujarnya.