Info Terbaru

Pemkab Biak ajak perayaan Natal warga Ikemal jaga hubungan persaudaraan

×

Pemkab Biak ajak perayaan Natal warga Ikemal jaga hubungan persaudaraan

Sebarkan artikel ini
 



Biak (TORANGBISA) – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengajak keluarga besar Ikatan masyarakat Maluku (Ikemal) untuk menjaga hubungan persaudaraan yang harmonis dengan paguyuban Nusantara untuk menyukseskan agenda Pemilu 2024.

“Masyarakat Maluku, Maluku Tengah dan Kota Ambon yang tergabung dalam organisasi Ikatan Keluarga Maluku berkewajiban ikut mendukung program pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan,” kata Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra saat menyampaikan pesan Natal Bupati Herry Ario Naap di Gereja GKI Kristus Raja Angkasa, Sabtu malam.

Ads

Ia mengatakan melalui perayaan Natal bersama keluarga Ikemal dapat mengikat rasa persatuan dan kesatuan sesama warga perantau untuk senantiasa menjaga Biak dalam zona damai di Tanah Papua.

Diakuinya, kontribusi masyarakat Ikemal turut serta membangun Kabupaten Biak Numfor yang religius berkarakter dan berbudaya.

Satu program strategis Nasional di Biak, lanjut dia, yang sangat sukses diselenggarakan yakni Sail Teluk Cenderawasih pada 21-27 November 2023.

Ia mengatakan, masyarakat Maluku di Biak dengan berbagai kapasitas telah terlibat langsung pada Sail Teluk Cenderawasih.

“Sebagai warga perantauan kita terus meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan dalam mendukung setiap program pembangunan dari pemerintah daerah,” harapnya.

Apalagi di 14 Februari 2024 akan ada pemilu serentak, menurut dia, sebagai warga Negara Indonesia yang bertanggungjawab untuk dapat menyalurkan hak suaranya.

“Saya imbau masyarakat Maluku dapat menjadi teladan ikut memberikan hak pilih secara demokrasi pada pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024,” ujarnya.

Terkait dengan perayaan ibadah bersama Natal masyarakat Maluku, menurut dia, sebagai implementasi nilai keimanan umat Kristiani terhadap Tuhan Yesus Kristus sebagai juru selamat dunia umat manusia.

“Perayaan Natal juga merefleksikan Tri Panggilan Gereja yakni melayani bersekutu dan bersaksi bagi umat Kristiani,” sebut dia.

Tema besar Natal 2023 yakni “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”