Info Terbaru

Pemkab Mimika harap Imigrasi Timika turut jaga stabilitas daerah

×

Pemkab Mimika harap Imigrasi Timika turut jaga stabilitas daerah

Sebarkan artikel ini
 

TIMIKA, (torangbisa.com) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah mengharapkan agar Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Timika turut serta menjaga stabilitas dan keamanan daerah setempat.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika Yan Selamat Purba di Timika, Jumat, mengatakan  pemerintah berharap agar Kantor Imigrasi Kelas II Timika bersama Pemekab Mimika, TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat tetap solid menjaga stabilitas dan keamanan daerah ini.

Ads

“Mari bersama kita menjaga stabilitas dan keamanan dari berbagai hal yang masuk dan keluar melalui aktivitas di Kabupaten Mimika,” katanya.

Menurut Yan, untuk meningkatkan pelayanan dokumen perjalanan perlu melakukan kerja sama antarlemabaga guna mencapai target sehingga dapat terwujud Mimika yang damai, nyaman dan harmonis.

“Dengan bertambahnya usia dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Timika kedepannya dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Dia menjelaskan semoga Kantor Imigrasi Kelas II TPI Timika dapat terus meningkatkan eksistensinya dalam menangani mobilitas orang masuk maupun keluar dari daerah ini.

“Mengingat banyak warga negara asing (WNA) yang datang untuk bekerja di Timika maka kami berharap imigrasi dan pemerintah terus bekerja sama menjalankan tugas fungsi imigrasi,” katanya lagi.

Dia menambahkan, imigrasi juga harus berdampak baik dalam menjalankan sistem layanan dan penegakan hukum, meningkatkan kualitas produksi intelijen keimigrasian, meningkatkan pelayanan pengamanan dokumen perjalanan dan kerja sama antar lembaga.

“Pencapaian target dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Timika ini tidak terlepas dari dukungan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan memasuki era digitalisasi imigrasi juga telah siap dengan SDM yang berkualitas guna menjawab tantangan dalam masyarakat serta mencapai target yang telah diamanatkan oleh negara,” ujarnya lagi.
Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Pemkab Mimika harap Imigrasi Timika turut menjaga stabilitas daerah