Info Terbaru

Pemkab Jayapura imbau jaga ketenteraman sepeninggal Lukas Enembe

×

Pemkab Jayapura imbau jaga ketenteraman sepeninggal Lukas Enembe

Sebarkan artikel ini
 



Sentani (TORANGBISA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura mengimbau seluruh masyarakat di daerah ini untuk menjaga ketenteraman sepeninggal mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam keterangan tertulisnya di Sentani, Rabu, mengharapkan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), apalagi dalam suasana Natal 2023.

Ads

“Kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura, para tokoh adat, agama, masyarakat, perempuan, pemuda dengan hormat dan penuh kasih untuk terus menciptakan kedamaian di Hari Natal,” katanya.

Menurut dia, dengan meninggalnya mantan Gubernur Papua Lukas Enembe, dan dalam kesedihan dan duka cita ini, agar tetap bersama-sama dengan penuh kesadaran yang dilandasi rasa tanggung jawab sebagai orang beriman untuk saling mengingatkan dalam suasana damai Natal di Kabupaten Jayapura.

Dia menjelaskan meski kesedihan sangat mendalam dirasa oleh keluarga, simpatisan maupun semua masyarakat Papua tetapi ‘hati dingin’ dan pikiran beriman tetap dijunjung tinggi dalam menciptakan kondisi daerah yang aman.

“Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga situasi yang aman dan damai dalam peristiwa kedukaan ini untuk tidak terjadi hal-hal yang mengganggu ketenteraman umum, untuk tidak terjadi hal-hal yang merusak fasilitas umum,” katanya.

Dia menambahkan semua aktifitas ibadah, ekonomi dan dan sosial lainnya di Kabupaten Jayapura tetap berjalan aman dan lancar.

“Jangan terpengaruh dengan isu-isu hoaks yang dapat mencederai komitmen bersama dalam menjaga Kamtibmas dan kita harus mendukung penuh aparat kepolisian dan TNI dalam menjaga kedamaian di Papua khususnya di Jayapura,” ujarnya.