Ekonomi

BNI Papua gelar “media gathering” bersama jurnalis di Kota Jayapura

×

BNI Papua gelar “media gathering” bersama jurnalis di Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
 



Jayapura (TORANGBISA) –

PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah 16 Tanah Papua menggelar kegiatan “media gathering” bersama jurnalis di Kota Jayapura guna mempererat hubungan tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin.

Ads

 

Pemimpin BNI Wilayah 16 Tanah Papua Ariyanto Soewondo Geni di Jayapura, Rabu, mengatakan kegiatan ini sangat penting dilakukan karena selain mempererat tali silaturahmi namun juga untuk bersama-sama berkolaborasi membangun Tanah Papua.

 

“Selain itu juga BNI menilai kehadiran jurnalis juga sebagai perpanjangan tangan kami agar setiap informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat khususnya nasabah BNI di Tanah Papua dapat tersampaikan,” katanya.

 

Menurut Ariyanto, pihaknya berharap ke depan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan sehingga dapat mempererat lagi hubungan yang telah terjalin selama ini.

 

“Ke depan kegiatan ini akan menjadi keberlanjutan agar mempererat hubungan antara kami dan jurnalis di Kota Jayapura khususnya,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan kini bisnis BNI pada wilayah 16 Tanah Papua telah memperlihatkan pertumbuhan dengan total kredit sebesar 12 persen di mana pertumbuhan konsumen sebesar 21 persen dan pertumbuhan kredit produktif capai 11 persen.

 

“Di sisi lain untuk meningkatkan literasi keuangan, kami telah melaksanakan program bisnis untuk mendorong transaksi digital dengan bekerja sama dengan pihak Bank Indonesia misalnya program QRIS Gesek,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan pihaknya juga telah mengakuisisi sebanyak 18.000 pengguna “Merchant QRIS”, serta menjalankan program Agen46 sebagai Branchless Banking di lima cabang dengan total 5.000 agen yang tersebar di Tanah Papua.

 

“Melalui agen 46 ini diharapkan mampu menjangkau layanan kebutuhan transaksi masyarakat di daerah-daerah terpencil,” ujarnya lagi.