Scroll untuk baca artikel
Ads
Ekonomi

BNI hadirkan Tabungan Noken bagi masyarakat Papua

×

BNI hadirkan Tabungan Noken bagi masyarakat Papua

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Jayapura (TORANGBISA) – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah 16 Tanah Papua menghadirkan program Tabungan Noken bagi masyarakat setempat yang akan segera diluncurkan pada awal 2024.

Ads

Pemimpin BNI Wilayah 16 Tanah Papua Ariyanto Soewondo Geni, di Jayapura, Rabu, mengatakan tabungan tersebut masuk dalam kategori tabungan rencana untuk membantu masyarakat setempat dalam melakukan perencanaan keuangan.

“Awal tahun depan kami menyiapkan program lokal yang sangat menarik, yaitu Tabungan Noken dimana program baru tersebut untuk membantu nasabah khususnya Orang Asli Papua (OAP) dalam melakukan perencanaan keuangan,” katanya.

Menurut Ariyanto, program lokal tersebut salah satu bentuk edukasi BNI kepada masyarakat Papua dalam melakukan literasi keuangan.

“Kami ingin masyarakat Papua bisa lebih memahami lagi apa itu literasi keuangan khususnya tentang tabungan,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan adanya tabungan rencana ini akan mempermudah masyarakat khususnya nasabah BNI dalam melakukan perencanaan, misalnya untuk kegiatan wisata religi bisa direncanakan dari sekarang, kemudian nikah, sekolah, dan lainnya sebagainya.

“Untuk saldo awal membuka Tabungan Noken Rp100 ribu, setelah itu tergantung dari perencanaannya mau menabung berapa sehingga sesuai dengan peruntukannya,” katanya lagi.

Pihaknya berharap masyarakat di Tanah Papua bisa memanfaatkan program Tabungan Noken tersebut dengan begitu dapat melancarkan rencana masa depan tanpa ada hambatan terkait keuangan.

“Melalui program tersebut juga kami berharap masyarakat di Tanah Papua bisa gemar menabung, sehingga perencanaan keuangan untuk masa depan lebih terencana,” ujarnya lagi.

Baca juga: BNI perluas sinergi dengan gandeng Bank Papua

Baca juga: Wapres Ma’ruf Amin serahkan KUR UMKM di Jayapura

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: BNI menghadirkan Tabungan Noken bagi masyarakat di Papua

Ads