Scroll untuk baca artikel
Ads
Info Terbaru

Pemkab Biak Numfor bayar tunjangan sertifikasi guru triwulan empat 2023

×

Pemkab Biak Numfor bayar tunjangan sertifikasi guru triwulan empat 2023

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Biak (TORANGBISA) – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, hingga Desember ini sudah tuntas 100 persen membayar tunjangan sertifikasi guru untuk semua guru di semua satuan pendidikan pada triwulan empat 2023.

“Pembayaran tunjangan sertifikasi guru lewat Organisasi Perangkat Daerah dinas Pendidikan dan Kebudayaan langsung ditransfer ke rekening setiap guru bersangkutan,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Biak Numfor Gunadi, Selasa.

Ads

Ia mengatakan besaran tunjangan sertifikasi guru setara dengan gaji pokok guru bersangkutan per bulan.

Sedangkan jumlah yang diperoleh setiap guru, sangat bervariasi disesuaikan dengan pangkat golongan hingga masa kerja guru bersangkutan.

“Dengan pembayaran tunjangan sertifikasi guru pada triwulan empat 2023 maka sudah tuntas direalisasikan 100 persen,” kata Kepala BPKAD Gunadi.

Sementara, Irham, salah satu guru SD di Biak mengatakan sudah menerima pembayaran tunjangan sertifikasi triwulan empat 2023 lewat rekeningnya.

“Tunjangan sertifikasi guru sudah dibayar langsung lewat rekening guru masing-masing,” katanya.

Berdasarkan data dinas Pendidikan Biak Numfor hingga tahun 2023 sebanyak 670 guru di berbagai satuan pendidikan di Biak sudah bersertifikat.

Sesuai dengan Peraturan Mendikbud Nomor 4 tahun 2022 disebutkan tunjangan sertifikasi guru merupakan tunjangan dalam bentuk uang yang diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan dan menambah kinerja guru.

Tunjangan sertifikasi guru sebagai bentuk perhatian Negara kepada tenaga guru di seluruh Indonesia dalam upaya menghargai profesionalisme guru di daerah kabupaten/kota dan provinsi.*

Ads