Info Terbaru

Pelni Mimika siapkan empat kapal melayani penumpang mudik Natal 2023

×

Pelni Mimika siapkan empat kapal melayani penumpang mudik Natal 2023

Sebarkan artikel ini
 



Timika (TORANGBISA) – PT Pelayaran Indonesia (Pelni) Cabang Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, menyiapkan armada laut berupa empat buah kapal untuk melayani penumpang mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala PT Pelni Timika Rahmansyah Chaidir di Timika, Kamis, mengatakan empat kapal tersebut dipersiapkan guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat mudik Natal dan Tahun Baru.

Ads

“Untuk kali ini Pelni Timika menyiapkan tiga kapal tipe 1.000 dan satu kapal perintis guna mengantisipasi lonjakan penumpang,” katanya.

Menurut Rahmansyah, pihaknya memprediksikan bahwa akan ada lonjakan penumpang hingga lima persen pada saat mudik liburan akhir tahun.

“Kapal tipe 1.000 yakni KM Lauser yang telah tiba pada Rabu, 6/12/202 tujuan Dobo, Tual, Saumlaki, Ambon, Namrole, Wanci, Bau-Bau, Makassar, Labuan Bajo, Bima dan Benoa,” ujarnya.

Dia menjelaskan KM Tatamailau tiba pada Kamis, 7/12/2023 dengan tujuan Tual, Kaimana, Fak-Fak, Sorong dan Tidore.

“KM Sirimau direncanakan tiba pada Minggu, 24/12/2023 dengan tujuan Agats dan Merauke,” katanya lagi.

Dia menambahkan jadwal kapal masuk sudah ada sehingga, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli tiket jauh hari sebelum keberangkatan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Kami juga bekerja sama dengan pihak keamanan yang ada di pelabuhan untuk menjaga pintu masuk kapal guna mengantisipasi penumpang ilegal,” ujarnya lagi.