Info Terbaru

Pangkoopsud III: TNI AU siapkan pesawat bantu KPU distribusi logistik pemilu

×

Pangkoopsud III: TNI AU siapkan pesawat bantu KPU distribusi logistik pemilu

Sebarkan artikel ini
 



Biak (TORANGBISA) – Komando Operasi Udara III TNI Angkatan Udara menyiapkan pesawat dan helikopter untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna memperlancar distribusi logistik pemilu ke wilayah tertentu di Tanah Papua.

Panglima Komando Operasi Udara III (Pangkoopsud) Marsekal Muda TNI Benny Arfan di Biak, Kamis, menegaskan, semua jajaran Pangkalan Udara di Maluku dan Papua siap membantu Pemda dan KPU untuk menyukseskan agenda nasional Pemilu 2024.

Ads

“Selama ada permintaan bantuan dari KPU kepada TNI AU untuk dukungan kebutuhan mengangkut logistik pemilu maka pesawat sudah kami siapkan,” ujar Pangkoopsud Marsda Benny didampingi Wabup Calvin Mansnembra dan Danrem 173/PVB Brigjen TNI FY Purba.

Disebutkan Marsda Benny, semua jenis pesawat angkut dan helikopter TNI AU kita siapkan jika memang diminta KPU untuk keperluan distribusi ke wilayah Papua.

Apalagi untuk beberapa daerah di Papua dengan tingkat kesulitan angkutan sangat terbatas dan menantang, menurut Pangkoopsud III, maka sangat membutuhkan angkutan pesawat udara guna menjawab keperluan masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

Dia berharap, para komandan Lanud di berbagai wilayah Komando Operasi Udara III meliputi Maluku dan Papua untuk lebih pro aktif turut membantu KPU.

Disebutkan Marsda Benny, penyelenggaraan pemilu merupakan agenda nasional lima tahunan Pemerintah Republik Indonesia maka jajaran Koopsud III Biak telah siap mendukung dan menyukseskan pemilihan umum 14 Februari 2024.

“Semua prajurit TNI AU harus patuh dalam menjaga netralitas TNI di saat menghadapi pemilu,” tegas Pangkoopsud III.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Pangkoopsud III: TNI AU siapkan pesawat bantu KPU distribusi logistik