Scroll untuk baca artikel
Ads
Ekonomi

Telkomsel Papua pastikan Jaringan Broadband andal di Pemilu 2024

×

Telkomsel Papua pastikan Jaringan Broadband andal di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

JAYAPURA, (torangbisa.com) —  Telkomsel Regional Maluku dan Papua memastikan akses jaringan broadband yang andal dalam hal ini layanan voice 2G dan data 4G saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Telkomsel Maluku and Papua Manager Service Quality Assurance Muhammad Nour di Jayapura, Kamis, mengatakan terkait dengan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif, serta Kepala Daerah diharapkan berjalan aman dan lancar.

Ads

“Kami berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan jalannya Pemilu di Tanah Papua dengan memastikan jaringan tersebut dapat beroperasi dengan maksimal,” katanya.

Menurut Nour, pihaknya juga telah melakukan penambahan kapasitas 4G di 24 BTS dengan melayani di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu yang tersebar di wilayah Tanah Papua.

“Selama Pemilu kami membentuk tim siaga khusus atau posko Pemilu dengan total personel lebih kurang 70 orang yang akan bertugas mengawasi kualitas jaringan Telkomsel di seluruh wilayah Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan pada dasarnya pihaknya sudah siap dalam mendukung pelaksanaan Pemilu, agar berjalan sesuai baik sesuai dengan yang diharapkan.

“Untuk itu kami juga berharap dukungan dari masyarakat setempat agar bersama menjaga fasilitas-fasilitas yang telah dibangun,” katanya.

Dia menambahkan hingga Januari 2024 Telkomsel telah berhasil menjangkau lebih dari 400 distrik atau kecamatan yang ada di tanah Papua.

“Sehingga kami selalu berupaya agar terus meningkatkan jangkauan agar akses komunikasi di tanah Papua bisa merata,” ujarnya.

Ads