Scroll untuk baca artikel
Ads
Papua TerkiniPolitik

KPU Jayapura menerima logistik Pemilu 2024 untuk pilpres dan DPD

×

KPU Jayapura menerima logistik Pemilu 2024 untuk pilpres dan DPD

Sebarkan artikel ini

JAYAPURA, (torangbisa.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura telah menerima logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024, baik pemilihan presiden/pilpres maupun DPD, sedang DPR/DPRD masih ditunggu.

“Kemarin (9/1), kami sudah menerima surat suara atau logistik pemilu yang sementara ditampung di gudang sebelum didistribusikan,” kata Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri di Sentani, Rabu.

Ads

Ia mengatakan logistik pemilu yakni surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) yang diterima sebanyak 70 koli dan DPD RI sebanyak 138 koli dan foto pasangan calon sebanyak 4 koli.

Dalam menerima logistik Pemilu 2024, pihaknya diawasi secara langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jayapura dan aparat keamanan dari Polres Jayapura.

“Untuk logistik pemilu seperti surat suara DPR RI, DPRD Kabupaten, Kota dan Provinsi belum diterima yang direncanakan dalam waktu dekat ini akan tiba,” ujarnya.

Untuk kepastian kapan didistribusikan surat suara DPR RI dan DPRD Kabupaten, Kota dan Provinsi kapan datangnya, pihaknya sampai saat ini belum diinformasikan.

“Surat suara sudah datang maka kami akan melakukan pelipatan yang didampingi langsung oleh Bawaslu dan polisi karena jumlahnya yang sangat banyak,” katanya.

Dia menambahkan pelipatan surat suara kemungkinan akan dilakukan pada Kamis (11/1) 2024, setelah pihaknya merekrut petugas yang membantu proses pelipatan surat suara.

“Sebagai informasi saja, kami sudah merakit kotak suara sebanyak 2.000 lebih dari total yang diperoleh 2.878,” ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jayapura juga telah menerima logistik pemilu lainnya seperti bantalan, tinta dan alat-alat coblos yang telah berada di gudang.

Ads