Scroll untuk baca artikel
Ads
Halo PolisiHukum dan KriminalPapua Terkini

Kasatgas Humas Damai Cartenz imbau personel bijak gunakan medsos

×

Kasatgas Humas Damai Cartenz imbau personel bijak gunakan medsos

Sebarkan artikel ini

Timika, (TORANGBISA) – Kepala satuan tugas (Kasatgas) Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno mengimbau bagi personel pada satuan tersebut agar semakin bijak saat menggunakan media sosial (medsos).

Kasatgas Humas Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno melalui rilis kepada TORANGBISA di Timika, Jumat, mengatakan di era digitalisasi ini, setiap personel harus lebih bijaksana.

Ads

“Pada era digital ini, kita perlu belajar bijaksana menggunakan media sosial agar dapat menjaga diri kita sendiri dan juga orang lain,” katanya.

Menurut Bayu, salah satu aspek yang penting untuk diperhatikan yakni menghindari konten-konten yang bersifat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Saat bersosial media kita harus mempertimbangkan dampak dari apa yang kita bagikan kepada orang lain,” ujarnya.

Dia menjelaskan untuk membagikan sebuah konten, terlebih dahulu dipikirkan dampak positif atau negatif bagi diri sendiri dan orang lain, agar tidak gegabah.

“Kita harus bijak mengontrol jari saat di media sosial, terlebih kebijaksanaan datang dari pikiran yang jernih dan terkontrol,” katanya lagi.

Dia menambahkan selain itu pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan bagi personil pada satuan ini, dengan tujuan menjaga kondisi fisik individu agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Jadi untuk menjaga kondisi kesehatan anggota kami, maka tim kesehatan dari Operasi Damai Cartenz turut melakukan pemeriksaan kesehatan bagi personel,” ujarnya.

 

Ads