Info Terbaru

Guna Tingkatkan SDM, 20 Pelajar Dilepas Pj Gubernur Papua Tengah ke Sekolah Genius Banten

×

Guna Tingkatkan SDM, 20 Pelajar Dilepas Pj Gubernur Papua Tengah ke Sekolah Genius Banten

Sebarkan artikel ini
 

TIMIKA, (torangbisa.com) — Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk melepas 120 pelajar ke Sekolah Generasi Indonesia Jaya Semua (Genius) di Tanggerang, Banten, guna peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pada Jumat (26/1) kami telah melepas 120 pelajar, yang mana terdiri dari tingkat SD, SMP, dan SMA, berasal dari delapan kabupaten se-Provinsi Papua Tengah,” katanya dalam siaran Pers di Jayapura, Senin.

Ads

Menurut Ribka, pihaknya bersama dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mencanangkan peningkatan SDM di Papua Tengah.

“Sehingga kami berharap melalui lembaga pendidikan tersebut dapat memiliki mutu dan kredibilitas (SDM) yang tinggi untuk memberikan kontribusi bagi daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua Tengah Marthen Ukago mengatakan 120 anak yang menempuh pendidikan di Sekolah Genius berasal dari Kabupaten Paniai (13 orang), Kabupaten Mimika (13 orang), Kabupaten Deiyai (20 orang), Kabupaten Intan Jaya (25 orang), Kabupaten Puncak Jaya (10 orang), Kabupaten Nabire (18 orang), Kabupaten Puncak (10 orang), dan Kabupaten Dogiyai (12 orang).

“Proses penerimaan dilakukan dengan berkoordinasi bersama delapan Kepala dinas di tingkat kabupaten serta melewati tes kesehatan,” katanya.

Walau datang dengan keterbatasan, pihaknya percaya Sekolah Genius dapat mendidik mereka, sehingga kelak mereka menjadi SDM handal untuk melakukan perubahan bagi daerah ini.

“Kami percaya Yayasan Genius akan mendidik dan meningkatkan kualitas literasi dan numerasi serta memberikan fasilitas bantuan pendidikan yang baik,” ujarnya.