Scroll untuk baca artikel
Ads
Ekonomi

DPR RI: Kontribusi PTFI berdampak pemberdayaan masyarakat Papua

×

DPR RI: Kontribusi PTFI berdampak pemberdayaan masyarakat Papua

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Timika (TORANGBISA) – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengatakan bahwa kontribusi PT Freeport Indonesia (PTFI) sangat berdampak besar tidak hanya bagi pemberdayaan masyarakat asli Papua yang berada pada sekitar wilayah kerja perusahaan tambang tersebut tetapi juga bagi masyarakat Papua secara umum dan Indonesia.

Ketua DPR RI Puan Maharani di Timika, Minggu, mengatakan PTFI selama ini terus berkontribusi bagi pendidikan, kesehatan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat asli Papua.

Ads

“Komitmen besar dari PTFI dapat kita lihat pada bidang pendidikan bahwa putra-putri asli Papua dibiayai untuk menempuh pendidikan yang layak serta berkualitas guna menyiapkan sumber daya manusia Papua yang unggul,” katanya.

Menurut Puan, dirinya berharap melalui program pemberdayaan yang diselenggarakan oleh PTFI bagi masyarakat asli Papua, dapat menjadi solusi atas persoalan-persoalan sosial yang terjadi saat ini.

“Saya sangat mengapresiasi atas komitmen PTFI yang memperhatikan hal-hal terkait kepentingan masyarakat asli Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan hal-hak yang dilakukan oleh PTFI tentunya telah berdampak positif bagi masyarakat Papua dan juga Indonesia secara umum.

“Tenaga kerja lokal yakni putra-putri asli Papua sudah cukup banyak yang diberdayakan disini dan mereka mampu mengoperasikan teknologi pertambangan yang sangat canggih,” katanya lagi.

Dia menambahkan dirinya berharap tenaga kerja masyarakat asli Papua terus bertambah dan diakomodir oleh PT Freeport Indonesia untuk kemajuan Indonesia.

“Sistem kerja dan teknologi pertambangan di PTFI sudah sangat moderen dan canggih, sehingga kami berharap transfer teknologi bagi tenaga kerja asli Papua ini bermanfaat bagi Indonesia,” ujarnya lagi.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: DPR RI: Kontribusi PTFI berdampak pada pemberdayaan masyarakat Papua

Ads