Politik

Pangdam XVII/Cenderawasih membantu renovasi Gereja GKI Eklesia Jayapura

×

Pangdam XVII/Cenderawasih membantu renovasi Gereja GKI Eklesia Jayapura

Sebarkan artikel ini
 



Jayapura (TORANGBISA) – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan memberikan bantuan renovasi gereja GKI Eklesia Jayapura, Papua.

“Bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap kehidupan umat beragama,” kata Wakil Sementara Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangannya, di Jayapura, Senin.

Ads

Dijelaskan, saat peninjauan Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan komitmennya untuk memberikan bantuan kepada tempat ibadah, salah satunya berupa renovasi gereja, agar jemaat lebih nyaman dan khusyuk dalam beribadah.

Adapun bagian yang akan direnovasi diantaranya atap gereja, kamar mandi dan fasilitas lainnya, termasuk bantuan dukungan alat musik berupa orgen.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pangdam XVII Cenderawasih terhadap kehidupan umat beragama, khususnya untuk kenyamanan beribadah sekaligus memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Letkol Inf Candra.

Renovasi Gereja GKI Eklesia yang berlokasi di kawasan Kodam Lama itu dijadwalkan selesai AC Hari Natal tanggal 25 Desember, sedangkan alat musik berupa orgen akan diserahkan sebelum Natal.

Pendeta Karel Ratuanak, menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XVII Cenderawasih karena telah membantu merenovasi Gereja GKI Eklesia.

“Terima kasih bapak Pangdam yang telah mewujudkan harapan jemaat Gereja GKI Eklesia,” kata Pdt Karel Ratuanak.