Info Terbaru

DLH Mimika operasikan 23 truk sampah selama Natal-Tahun Baru

×

DLH Mimika operasikan 23 truk sampah selama Natal-Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
 


Timika (TORANGBISA) – dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menyiapkan 23 truk sampah untuk beroperasi selama Natal dan Tahun Baru 2024.

Ads

Plt Kepala DLH Kabupaten Mimika Jefri Deda di Timika, Sabtu mengatakan pihaknya akan menggerakkan kekuatan penuh personel serta armada untuk menangani sampah selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

“Kami sudah menggelar rapat dan mulai hari libur Natal dan tahun baru, personel kita gerakan untuk mengangkut sampah lebih pagi,” katanya.

Menurut Jefri, pada hari biasa jumlah personel kebersihan pagi sebanyak 80 orang dan siang 20, dan di libur akhir tahun bertambah menjadi 90 petugas pagi dan 60 petugas siang.

“Jadi untuk penambahan personel ini kami ambil dari petugas penyapu jalan yang biasa beroperasi saat pagi hari,” ujarnya.

Dia menjelaskan jadi selama libur Natal ada total 150 personel yang digerakkan untuk melakukan pengangkutan sampah pada pagi dan siang hari.

“Kami sudah bagi jam kerjanya agar yang beragama Kristen tidak terganggu waktu untuk beribadah,” katanya lagi.

Dia menambahkan volume sampah pada hari biasa sebesar 90 ton, dan pihaknya memprediksikan akan terjadi peningkatan selama libur Natal dan tahun baru hingga 30 persen.

“Kami mengerahkan semua armada dump truk milik DLH sebanyak 23 unit, jadi kita benar-benar memaksimalkan personel dan armada yang ada,” ujarnya lagi.