Info Terbaru

PT Freeport apresiasi pemberitaan jurnalis di Mimika selama 2023

×

PT Freeport apresiasi pemberitaan jurnalis di Mimika selama 2023

Sebarkan artikel ini
 


Timika (TORANGBISA) – PT Freeprot Indonesia (PTFI) yang beroperasi di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah memberikan apresiasi kepada jurnalis di daerah ini atas pemberitaan terkait perusahaan tambang tersebut selama kurun waktu setahun pada 2023.

Ads

Vice Presiden Corporate Communication PTFI Katri Krisnati di Timika, Sabtu, mengatakan,  menjelang penghujung tahun 2023 pihaknya menggelar silaturahim bersama jurnalis di daerah ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pemberitaan selama setahun.

“Kami menggelar media gathering di beberapa daerah yakni Nabire, Jayapura dan untuk di Mimika telah berlangsung pada Kamis (21/12/2023),” katanya.

Menurut Katri, pihaknya menggelar media gathering bersama jurnalis Mimika di Rimba Golf Irian Kuala Kencana, sekaligus mengenalkan teknik dasar bermain golf, teknik memegang stik, teknik mengayun serta teknik memukul.

“Tujuan dari media gathering ini yakni untuk menjalin silaturahim karena pascapandemi COVID-19 segala aktivitas yang menimbulkan kerumunan orang dihentikan sementara,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya memberikan apresiasi bagi jurnalis di Mimika yang telah memberitakan dan menyebarluaskan program-program pengembangan serta kontribusi PTFi bagi masyarakat.

“Selain itu juga kami sangat mengapresiasi rekan-rekan jurnalis yang konsisten memberitakan informasi mengenai PT Freeport Indonesia,” katanya lagi.

Dia menambahkan ada beberapa program yang akan dikolaborasikan bersama jurnalis, namun masih sedang didiskusikan yakni terkait meningkatkan kualitas menulis berita dan sertifikasi.

“Pelatihan nantinya akan dilaksanakan guna mendukung kerja-kerja jurnalis, untuk peliputan di areal pertambangan akan menyesuaikan dengan kegiatan operasional agar tidak mengganggu,” ujarnya.