Ekonomi

Distrik Depapre bangun gazebo 20 objek wisata delapan kampung

×

Distrik Depapre bangun gazebo 20 objek wisata delapan kampung

Sebarkan artikel ini
 



Sentani (TORANGBISA) – Pemerintah Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua, tahun ini berencana membangun gazebo di 20 titik objek wisata pada delapan kampung daerah setempat.

Delapan kampung di Distrik Depapre yakni Doromena, Entiyebo, Kendate, Tablasupa, Waiya, Wambena, Yepase dan Yewena.

Ads

Kepala Distrik Depapre Dolat Abisay di Sentani, Rabu mengatakan ke delapan kampung ini memiliki keindahan pantai dan hutan yang luar biasa.

“Pantai di delapan kampung ini sungguh mempesona dengan pasir putihnya, dengan bebatuan kecil alami serta hutannya yang bisa dilihat burung Cenderawasih,” katanya.

Menurut Abisay, tempat wisata di Distrik Depapre setelah diidentifikasi terdapat sekitar 20. “Kami berencana dengan menggunakan alokasi APBD distrik 2024 akan membangun sekitar delapan unit gezebo dan satu mandi cuci kakus (MCK), dan akan dilanjutkan pembangunan di anggaran berikutnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan pembangunan gazebo dan MCK akan dilakukan bertahap sehingga semua titik lokasi wisata terdapat tempat santai untuk menikmati keindahan alam baik pantai maupun hutan.

“Tempat-tempat ini wajib kita bangun untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang hendak datang dan ingin menikmati keindahan alam di Depapre,” katanya.

Dia menambahkan pembangunan ini pun akan merangsang pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di delapan kampung tersebut.

“Pemerintah bangun, dan pemanfaatan nya akan dikelola masyarakat sehingga akan meningkatkan perekonomian untuk kesejahteraan keluarganya,” ujarnya.